Jumat, 16 November 2018

Bulog Sumut Salurkan 30 Ton Beras Medium


#amelia, medan
Perum Bulog Divisi regional (Divre) Sumut menggelontorkan 30 ton beras medium ke pasar tradisional di Medan dan seluruh kabupaten/kota di wilayah Sumut, Selasa (4/9/2018).

“Kita sengaja menyalurkan beras medium ke pasar tradisional untuk menjaga stabilitas harga beras yang selama ini masih di atas Harga Eceran Tertinggi,” ungkap Kepala Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi di gudang Bulog kawasan Jalan Mustafa Medan.

Ia menyatakan, mahalnya beras merek lain akibat masyarakat belum percaya kualitas beras dari Bulog. Padahal, pihaknya menjamin kualitasnya tidak kalah dengan yang beredar di pasaran. "Ini PR kita bersama Tim Satgas maupun dinas perdagangan untuk menyosialisasikan mutu beras Bulog yang tidak kalah dengan beras impor," ujarnya.

Benhur mengklaim, saat ini stok beras di gudang Bulog mencapai 100 ribu ton. "Untuk harga beras ini, pengecer boleh memberikan harga maksimal Rp9.450 per kilogram," tukasnya. ***

Teks Foto: Kepala Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi memberikan keterangan pers di gudang Bulog kawasan Jalan Mustafa Medan, Selasa (4/9/2018). Foto: Amelia