Selasa, 21 November 2017

Bertemu dengan Delegasi Provinsi Liaoning RRT

Wagubsu Tawarkan Investasi


#jack, medan

Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH, MHum menyambut baik rencana kerjasama dengan Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok. Hal itu disampaikannya kepada anggota DPRD    Provinsi Liaoning RRT, Minggu (5/11/2017) di Gedung STBA-PIA Jalan Yos Sudarso 17 Lorong XII Glugur Darat Medan.

Hadir pada pertemuan tersebut Wakil DPRD Provinsi Liaoning Zhou Zhongxuan, serta sejumlah anggota lainnya, Konsul Jendral RRT Zhu Hong Hai serta para tokoh Tiongkok di Sumut.

Wagubsu mengaku untuk saat ini Indonesia khususnya Sumut sedang giat-giatnya mengundang investor asing untuk berinvestasi dibidang infrastuktur, perdagangan juga pendidikan dan kebudayaan.

"Khusus infrastruktur kita bisa melihat investasi dari RRT seperti Jalan Tol, untuk itu masih banyak investasi lainnya yang berpotensi untuk dikembangkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wagubsu juga mengatakan bahwa belum lama ini pemerintah melakukan rapat untuk pengembangan di sejumlah tanah air termasuk Sumatera Utara. " Masih banyak sektor untuk dikembangkan di Sumut misalnya Pembangungan Bandara Sibisa di Nias dan Tapanuli Utara juga pembangunan jalan tol Tebing -Kuala Tanjung," ujarnya.

Sementara Wakil DPRD Provinsi Liaoning juga Ketua Rombongan tersebut Zhou Zhonhxuan mengatakan Indonesia dan RRT sudah memiliki kerjasama sejak lama, dan diperkuat lagi dengan pembangunan yang dilakukan oleh investor asal RRT.

"Kita sangat senang bisa berinvestasi di Indonesia yang akan membuat kedua negara semakin dekat dan hubungan semakin erat," ujarnya sembari mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemprovsu.

Dalam pertemuan antara RRT dan Indonesia  kedua hubungan diharapkan semakin meningkat. Seperti Sumut Zhou juga mengatakan bahwa Provinsi Liaoning juga daerah yang multietnis. "Di tempat kami ada 56 suku bangsa dan hidup berdampingan dengan saling membantu," ujarnya

Untuk itu Wagubsu diundang  datang  ke Provinsi Liaoning selain melihat keberagaman suku bangsa juga pariwisata didaerah asalnya. ***