Senin, 18 November 2019

Akibat Pipa Transmisi Bocor, Layanan PDAM Tirtanadi Terganggu


#jack, medan

Akibat bocornya pipa transmisi PDAM Tirtanadi memicu gangguan layanan air bersih terhadap para pelanggan di sejumlah cabang. Pipa transmisi berdiameter 400 mm tersebut mengalami kebocoran di Jalan Hamparan Perak, Desa Pulau Agas, Deli Serdang yang memicu terhentinya produksi air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hamparan Perak.

Saat ini teknisi dari perusahaan air minum tersebut sudah turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Namun demikian diperkirakan sejumlah wilayah akan mengalami gangguan layanan air minum seperti pelanggan PDAM Tirtanadi Cabang Medan Labuhan terutama di Jl Marelan Raya sekitarnya hingga ke Pasar X Marelan. Kemudian pelayanan juga terganggu di Cabang Belawan Kota, wilayah Young Panah Hijau Jl Bukit Barisan Pekan Labuhan.

“Gangguan tersebut kita perkirakan akan terjadi hingga besok (Jumat 1 November 2019). Kita perkirakan distribusi air baru normal pada sore hari,” Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan (Kadiv Sekper) Humarkar Ritonga dalam siaran pers, Kamis (31/10/2019) malam.

Kerusakan Gate Valve 400mm Tappingan ke Bandara Kualanamu

Selain kerusakan pipa transmisi di Hamparan Perak, Humarkar Ritonga juga mengkonfirmasi adanya kerusakan Gate Valve 400mm Tappingan ke Bandara Kualanamu yang mengakibatkan gangguan pendistribusian air ke rumah pelanggan di wilayah PDAM Tirtanadi Cabang Amplas, Cabang Deliserdang, Cabang Cemara, dan Cabang Labuhan. “Perbaikan dari kerusakan Gate Valve 400mm ini mengakibatkan terhentinya produksi instalasi pengolahan air (IPA) Limau Manis,” ungkapnya.

Selama perbaikan berlangsung, PDAM Tirtandi akan mengirim mobil tangki ke wilayah yang terdampak gangguan pasokan air. ***