Minggu, 16 June 2019

Akibat Genangan ROB Pedagang Kota Belawan Resah


#hendrik-rompas, belawan

Puluhan pedagang pakain dan pedagang Taqjil di Jalan Langkat Kelurahan Belawan l beberapa hari ini serah karena dagangannya sepi dari pembeli akibat lokasinya digenangi Air pasang ROB.

Hal tersebut dikatakan Mujarobat Rangkuti pedagang pakaian dan tas, sudah 3 hari ini dagangan kami disini tidak laku karena sepi pembeli. Para pembeli enggan masuk kekios kami ini karena direndam air pasang ROB.

Sementara itu nada yang sama juga disampaikan Srik pedagang Taqjil untuk berbuka puasa, yang berjualan taqjil ditempat ini jumlahnya ada belasan orang yang setiap tahun berjualan ditempat ini.

Dagangan kami tak laku karena lokasi ini digenangi air setinggi lutut, akibatnya warga malas datang untuk membeli makanan kami. Hal ini sudah berlangsung selama 3 hari ini sejak tanggal 15 Mei hingga hari ini Minggu 19 Mai 2019.

Lain halnya yang dikatakan Tantri, akibat banjir ROB menggenangi tempat usaha kami ini, kami terus mengalami kerugian dan jaqjil yang kami jual terpaksa dibawa pulang kami bagi bagikan ketetangga. Kami sudah berulang kali meminta bantuan ke Pemko Medan dan Dinas Propinsi tapi hingga 2 tahun lebih tidak ada tanggapan dari Pemerintah. Kami juga sudah minta bantuan dari Allah setiap kami Sholat, ujar Srik dan rekan rekannya. ***

Foto lokasi pedagang pakaian dan taqjil. (*)