Kamis, 2 July 2020

6400 Ton Beras Miskin Dibongkar di Belawan Berkutu


#hendrik-rompas

Sebanyak 6400 ton beras Bulog berkutu untuk rakyat miskin berkutu dibongkar di Pelabuhan Belawan Lama pada Sabtu (30/09/2017)

Menurut keterangan salah seorang Buruh TKBM ( Tenaga Kerja Bongkar Muat) Risli Simanjuntak (45) warga Komplek TKBM Sei Mati Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan beras sebanyak 6400 ton tersebut terdiri dari 2 Party. Party 3000 ton beras Bulog tersebut didalam karung putih tanpa merek Bulog,is I setiap karung sebentar 50 kilo terlihat hancur dan berikutu.

Party 3400 ton beras Bulog menggunakan karung merek Bulog dan isinya setiap karung 15 kilo. Sementara itu Sarmin(32) warga Komplek Gria Martubung saat baru keluar dari dalam palka kapal sehabis membongkar beras mengatakan,mereka harus minta uang KUTU kepada pemilik barang alasannya karena beras yang kerjakan itu banyak kitunya mengakibatkan tubuh para pekerja gatal gatal akibat digiring kutu yang ada didalam beras yang mereka bongkar.

Beras Bulog Party 6400 ton yang berkutu ini asal Surabaya diangkut menggunakan kapal MV.Triposa yang tiba di Pelabuhan Belawan Lama pada Jumaat 29 Setember 2017 kemaren dan pembongkaranya di dermaga/gudang 006 secara truk losing dari atas kapal langsung truk pengangkut.

Matan Lurah Belawan ll H Effendi Bintara berharap kepala Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan Pemko Medan,masuknya sekitar yang sudah miskin itu janganlah dikasi beras baik dan berkutu tapi berilah beras yang baik dan bergizi. Jangan mentang mentang muslin dilokasi beras yang busuk dan berkutu tapi untuk para pehabat alias penjahat dikasi beras yang Angus dan bermutu,jelasnya.

Bongkaran beras Party 6400 ini digudangkan di undang Bulog Jalan Yos Sudarso Medan Labuhan,undang Bulog di Jalan Jemadi Medan dan digudang KIM (Kawasan Industri Medan) di Kecamatan Medan Deli.***