Senin, 21 August 2017

3600 Ton Garam Untuk Sumut Mulai Tiba di Belawan


# hendrik-rompas

Kini masyarakat Sumatera Utara sudah mulai merasa aman karena, Karena PN garam telah mengirim garam 3600 ton untuk kebutuhan warga sudah tiba di Pelabuhan Belawan dan saat ini sedang dibongkar, Jumaat (12/08/2017).

Garam sebanyak 3600 ton ini kedatangan Madura menggunakan kapal MV.Pul Mandiri sandar di dermaga 102 Pelabuhan Ujung Baru Belawan. Pembongkaran garam sebanyak 3600 ton tersebut secara truk losing dari atas kapal langsung dimuat kedalam Dum truk.

Garam tersebut perdana PN Garam Propinsi Sumatera Utara untuk memenuhi kebutuhan warga Medan hidupnya yang akhir akhir ini kekurangan garam. Garam sebanyak 3600 ton ditimbun dikawasan pergudangan di Mabar atau di KIM (Kawasan Industri Medan).

Sebulan yang lalu warga Medan kekurangan garam untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk nelayan dan untuk produk ikan asin.Jika ada itupun harganya Mahal sehingga nelayan dan pembuat ikan asin bingung dibuat garam.

Kini warga nelayan dan membuat ikan asin sudah anak tenang kembali PN Garam telah mendatangkan garam  sebanyak 3600 ton akan didistribusikan warga maupun kepentingan pembuatan ikan asin dan kepada para nelayan yang ada dikota Medan. Semoga saja kita tidak kekurangan garam lagi kata ibu Surti pedagang dipasar pagi Belawan. ***

    

Foto garam yang dibongkar dari kapal.